• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tips Meningkatkan Ingatan di Otak Anda

PT Rifan Financindo Berjangka

PT Rifan Financindo Berjangka ?|?Tips ?Meningkatkan Ingatan di Otak Anda

PT Rifan Financindo Berjangka – Peneliti percaya, pada suatu titik ingatan atau memori dan fungsi otak akan mencapai puncaknya pada masa awal dewasa. Setelah itu, kekuatan otak menurun perlahan dan akhirnya menyebabkan kehilangan ingatan di tahun-tahun emas atau di atas 50 tahun.

Zat-zat berbahaya, kurang tidur, stres, dan diet yang buruk bisa menghambat kinerja otak kita. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada cara tersendiri untuk meningkatkan ingatan
Pekerjaan yang rutin akan memotivasi otak Anda untuk bekerja yang terbaik dengan merangsang sel-sel saraf Anda untuk memperbanyak, memperkuat interkoneksi dan melindungi mereka dari kemungkinan bahaya. Pekerjaan rutin bisa meningkatkan sirkulasi darah di otak dan membantu orang mempelajari hal baru dua kali lebih cepat.

Diet dan makanan yang Anda makan serta makanan yang tidak dimakan memainkan peran penting untuk meningkatkan ingatan di otak. Beberapa makanan tak hanya melindungi otak tapi juga bisa menstimulasi perkembangan sel-sel baru.

Makanan yang dimaksud antara lain, kenari, seledri, kembang kol dan brokoli. Sementara itu, minyak kelapa adalah lemak yang super sehat dan dikenal mampu meningkatkan kinerja otak Anda.

Tidur cukup juga bisa meningkatkan fungsi otak. Penelitian menunjukkan bahwa tidur siang sebentar dapat membantu meningkatkan energi serta kemampuan otak.

Meningkatkan memori juga bisa dilakukan dengan kegiatan yang berarti seperti membaca buku yang bagus, memecahkan teka-teki silang, menulis di buku catatan. Selain bisa meningkatkan ingatan, ini juga bisa meningkatkan kemampuan untuk memahami konsep-konsep.

Menjahit, merajut, membuat tembikar dan menggambar merupakan kegiatan artistik yang ternyata bisa meningkatkan koordinasi mata dan tangan serta merangsang otak. Cobalah mendengarkan musik karena bisa membantu Anda meningkatkan kekuatan otak.

Antioksidan telah terbukti meningkatkan kekuatan otak karena membuat pemilik menjadi super aktif. Selain itu, istirahat yang teratur membantu otak beristirahat sehingga otak bisa berfungsi maksimal. ( RDI -?PT Rifan Financindo Berjangka?)

Baca juga “?Stop Minum Kopi, Ini Keuntungan bagi Tubuh “

Setiap makanan atau minuman memiliki keuntungan dan kerugian saat dikonsumsi oleh tubuh. Namun untuk jenis minuman yang satu ini, jika Anda benar-benar mampu menghentikan konsumsi kopi, keuntungan ini akan berdampak baik bagi tubuh.

kafein dalam kopi lebih banyak berdampak negatif bagi tubuh manusia, khususnya jika konsumsi kopi tidak dapat dikontrol dengan baik. Dan berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda raih saat berhasil berhenti mengonsumsi kopi.

– Menguntungkan bagi otak

Mungkin bagi orang yang sudah ketergantungan, mereka akan merasakan menurunnya produktivitas atau merasa lesu sepanjang hari jika tak mengonsumsi kopi. Padahal, jika Anda mampu membatasi bahkan memotong konsumsi kopi setiap hari, Anda dapat menemukan kinerja otak berjalan lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan.

– Energi lebih meningkat

Saat mengganti secangkir kopi dengan buah, sayur, dan teh hijau, maka Anda akan merasakan energi yang lebih tinggi dibandingkan jika Anda menyeruput kopi di pagi hari. Terlebih buah dan sayur yang mengandung gula alami akan lebih aman dan sehat dikonsumsi.

– Tidur lebih teratur

Dalam sebuah penelitian, pergi tidur lebih awal dan bangun lebih pagi adalah pola tidur yang paling tepat dan sehat. Namun jika Anda masih mengonsumsi kopi setiap harinya, maka pola tidur yang dianjurkan ini tidak dapat Anda lakukan dengan tepat.

Dengan berhenti mengonsumsi kopi, perlahan-lahan tubuh akan menyesuaikan dan Anda akan tetap segar dan berenergi bahkan tanpa kopi sekali pun. ( RDI -?PT Rifan Financindo Berjangka?)

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.