• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Polisi: Foto dengan Brigadir Hanafi Saat Tersungkur, 6 Suporter Jakmania Tersangka

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO? – Polisi telah meningkatkan status 7 pelaku sebagai tersangka terkait kasus kerusuhan di GBK. Enam orang di antaranya dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena menebar hate speech di media sosial Facebook.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, keenam orang tersebut dijerat dengan Pasal 27 ayat (4) jo Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 Undang-Undang ITE jo Pasal 160 KUHP. Keenamnya yakni MR, R, I, S, A dan AF.

Khusus untuk AF karena di bawah umur ini tidak ditahan. Dia masih SMK. Tetapi masih diproses secara hukum,” ujar Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Selain menebar kebencian terkait peristiwa kerusuhan di GBK, mereka juga mengunggah foto-foto selfie bersama korban Brigadir Hanafi yang saat itu kondisinya sudah tergelepar.

“Mereka sempat selfie dengan korban. Fotonya (diunggah) di Facebook para tersangka itu,” lanjut Awi.

Sejumlah foto korban dengan kondisi yang mengenaskan tersebar di media sosial. Para pelaku menuliskan caption pada foto korban dengan ujaran kebencian terhadap polisi.

“Ya foto-foto yang tersebar ini. (Pelaku) sempat memegangi korbannya waktu selfie,” tambah Awi.

Awi menambahkan, pihaknya saat ini masih mendalami keterkaitan para pelaku penebar hate speech itu dengan peristiwa pengeroyokan terhadap korban.

“Ya kalau dilihat, mereka ini kan selfie dengan korban saat korban sudah tidak berdaya, patut diduga (mereka pelaku penganiayaan). Akan tetapi kita tidak bisa menuduh, masih kita dalami apakah mereka terkait dengan pengeroyokan itu atau tidak,” paparnya.

“Makanya untuk mendalami ke arah situ, kita masuknya ke UU ITE dulu, bagaimana mereka bisa selfie dengan korban dan bagaimana mereka mendapatkan foto-foto tersebut,” sambungnya.

Sementara tersangka Jamal alias Oboy, polisi menjeratnya dengan Pasal 170 KUHP terkait pengeroyokan. Polisi sudah menangkap kembali 3 orang terkait Jamal.

“Tetapi ketiga orang ini masih kami dalami, peran-perannya apa saja,” pungkasnya.
(mei/dra)

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : detik.com

Tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.