• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Menpora Imam Bersama Pemuda Bersihkan Sampah di Sungai Ciujung

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengajak kawula muda untuk ikut peduli lingkungan dengan melakukan bersih-bersih di sepanjang Sungai Ciujung, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (27/8).

Ajakan ini disampaikan saat mengisi kegiatan Gerakan Pemuda Peduli Sungai. Tidak hanya bentuk imbauan, tapi Menpora Imam yang didampingi istrinya, Shobibah Rohmah langsung menyusuri sungai Ciujung dan mengumpulkan sampah yang menghambat arus air.

Dengan menaiki perahu karet, turut pula Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Alman Hudri.

“Sadar akan kebersihan lingkungan harus dimulai dari kita sendiri, mulai dari membuang sampah yang sering kita buang sembarangan. Untuk para pemuda kalian harus bisa menjadi duta kebersihan lingkungan di masyarakat sekitar,” katanya.

Imam mengatakan, sungai adalah sumber kehidupan bagi banyak orang. Makanya kata dia, sungai tak boleh dicemari dengan sampah agar bisa memberi manfaat.

?Sampah harusnya bisa diolah untuk menghasilkan limbah yang bermanfaat. Kita dari Kemenpora akan mendukung kegiatan bersih-bersih sungai biar sungai juga bisa menjadi destinasi wisata daerah ini,”tambah Imam.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam yang sudah hadir. Ia berharap dengan kehadiran menteri masyarakat akan bersemangat menjaga lingkungan khususnya kawasan sungai Ciujung

“Mereka mencuci baju dan mandi juga menggunakan air sungai, tapi kadang kesadaran untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan masih kurang,? ucapnya.

Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, Alman Hudri pada sambutannya mengatakan kegiatan bersih-bersih sungai di Ciujung ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan bersih-bersih sungai di enam titik. Di antaranya Sungai Kalibaru Cilebut, Sungai Cikapancilan Surya Kencana.

“Semoga acara ini memiliki manfaat yang banyak untuk kebersihan sungai Ciujung, dan saya ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi pada acara ini,” kata Alman.

Acara bersih sungai juga diselingi pembagian bola kepada anak-anak Sekolah Dasar. Yang berhak mendapatkan bola adalah mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari Menpora Imam dan Wabup Pandji. (amr)

Sumber – jpnn.com

rhd – rifanfinancindo

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.