• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

RIFAN FINANCINDO | Menteri Rini: Karena PLN Perusahaan Terbesar, Asetnya Rp1.300 Triliun

RIFAN FINANCINDO kenapa-menkeu-tulis-surat-menteri-rini-karena-pln-perusahaan-terbesar-asetnya-rp1-300-triliun-TvrHnf4eUY

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengaku tidak mengkhawatirkan surat yang dilayangkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada dirinya dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dalam suratnya Sri Mulyani menyoroti risiko keuangan PT PLN (persero).

Menurut Rini, yang dilakukan oleh Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut adalah hal yang normal dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab Sri Mulyani sebagai bendahara negara.

“Tadi juga ditanya kenapa khawatir. Saya enggak khawatir. Kenapa Menkeu tulis surat? Saya bilang normal, sebagai Menkeu perlu mengingatkan kita,” katanya di Jakarta Convention Center, Kamis (28/9/2017).

Menurut Rini, PLN adalah BUMN yang memiliki aset besar, sehingga merupakan sebuah kewajaran jika bendahara negara menaruh perhatian pada BUMN dengan aset yang besar, sekaligus menyangkut kemaslahatan seluruh rakyat.

“Karna Pak Sofyan (Direktur Utama PT PLN)ini memegang perusahaan yang terbesar di Indonesia, Rp1.300 triliun. Bukan perusahaannya saja yang besar, Pak Sofyannya juga besar,” candanya.

Rini juga meyakinkan publik bahwa kinerja PLN masih tetap terkendali. Apalagi, dengan sinergi BUMN ditambah sektor swasta, cita-cita PLN untuk memiliki pembangkit sendiri, sebesar 10.000 mw sebentar lagi akan terealisasi.

“Sehingga harapan semua pihak, termasuk Bu Menkeu, dengan suratnya bahwa efisiensi bisa tercapai. Sehingga cost bisa dijaga dan tujuan pemerintah untuk tidak menaikkan tarif juga bisa tercapai,” kata dia.

Sekadar informasi, Menteri Keuangan Sri Mulyani melayangkan surat ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dalam surat bernomor S-781/MK.08/2017 itu, ada beberapa poin yang disampaikan Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyoroti risiko keuangan PT PLN (persero). Berdasarkan profil jatuh tempo pinjaman PLN, kewajiban pokok dan bunga pinjaman PLN diproyeksikan terus meningkat dalam beberapa tahun mendatang.

(mrt)

 

 

Sumber: oke.com

Rhd – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | PUSAT Headunit

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.