• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Ajaib, Bu Guru Gendut Itu Selamat dari Insiden Pompong Karam di Penyengat

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – TANJUNGPINANG – Sebuah pompong penyeberangan yang mengangkut belasan orang tenggelam di perairan Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (21/8). Insiden itu menewaskan 10 penumpang yang terdiri dari dua anak-anak dan delapan orang dewasa.

Ke-10 korban meninggal sudah dievakuasi. Sedangkan dua penumpang lainnya dipastikan selamat.

Salah satu korban selamat adalah Resty, warga Batam yang berprofesi sebagai guru. Resty diketahui selamat berdasarkan informasi salah satu koleganya.

?Teman 1 kampus, ya Allah bersyukur Alhamdulillah Bu Resty,? tulis pemilik akun Yeni Fania di Facebook.

Seperti diberitakan batampos.co.id, Resty merupakan warga Batuaji, Batam. Ia termasuk salah satu penumpang pompong yang nahas itu karena hendak berwisata ke Pulau Penyengat.

Pompong itu tenggelam setelah dihantam ombak saat hujan deras mengguyur Tanjungpinang. Selamatnya Resty pun dianggap sebagai keajaiban. Pasalnya dari postur tubuh, Resty terbilang paling besar.

Beruntung Resty bisa diselamatkan. Ia mampu bertahan dan kini dirawat di salah satu rumah sakit di Tanjungpinang. Kondisinya cukup baik.

Sementara itu, data KPLP menyatakan masih ada 5 penumpang lainnya yang belum ditemukan. Pompong itu mengangkut 17 penumpang yang terdiri dari 14 orang dewasa dua anak-anak. Sedangkan satu orang pemilik pancung yang merangkap sebagai? juru mudi.(nur/eggi/jpnn)

Tangis histeris keluarga besar Hesti Susilawati binti Subagyo, memecah keheningan, saat melihat calon pengatin itu dan keluarganya yang lain terbujur kaku di RSUD Kota Tanjungpinang, Minggu (21/8) pagi.

Hesti dan bersama rombongan tujuh keluarganya merupakan korban tenggelamnya pompong penyeberangan Tanjungpinang ke tempat wisata Pulau Penyengat, Kepulauan Riau.

?Ya Allah cobaan apa ini,? ujar Muhammad Rohib, keluarga Hesti begitu melihat satu per satu jenazah keluarganya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (22/8).

Tangisnya makin menjadi-jadi begitu membuka kantung mayat yang ternyata berisi mayat Hesti. ?Ini adik ipar saya, Hesti Susilawati, dia akan melangsungkan pernikahan pada 8 September 2016,? ujar Rohib sambil membelai rambut keponakannya yang sudah terbujur kaku itu.

Ia kemudian membuka kantung mayat yang lain: ?Ini Saniati Binti Naji mertua saya, kalau ini Wiwid Sugiarto Binti Subagiyo istri saya, dan ini Fitara Ningrum (9) anak saya mas, Ya Allah?ga kuat saya,? ujarnya. Rohib makin histeris.

Tak hanya itu, dari lima orang yang dinyatakan hilang dan masih dalam tahap pencarian tim SAR gabungan, dua masih anggota keluarga Rohib.

?Namanya Bagyo (50) dan Mistam (45) yang belum ditemukan mas. Semuanya ada enam mas,? ujarnya.

Jemari Rohib bergetar menunjukkan satu persatu keluarganya yang berada dalam kantong jenazah. Hingga petang, tampak satu per satu kerabat korban berdatangan sambari membesarkan hati Rohib.

Sumber : jpnn.com

rhd – rifanfinancindo

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.