• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan – Trump: Pengecut, Baghdadi Pemimpin ISIS Tewas Bunuh Diri

PT Rifan – Jakarta, CNBC Indonesia– Presiden Amerika Serikat membenarkan Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi, tewas pada Sabtu malam. Menurut Trump, Baghdadi tewas mengenaskan dengan meledakkan diri.

“Dia tewas seperti pengecut. Dunia sekarang sudah menjadi tempat yang lebih aman,” kata Trump dalam konferensi pers-nya Minggu (27/10/2019), sebagaimana dikutip CNBC Indonesia dari CNBC International.

Menurut Trump, Militer AS melancarkan serangan ke Barisha, setelah menerima informasi intelijen. Saat ditemukan, Baghdadi berada di sebuah terowongan buntu.

Bukan hanya Baghdadi, ketiga anak Baghdadi juga ditemukan tewas dengan cara bunuh diri.

“Dia meledakkan rompinya, yang membunuh dirinya serta tiga anaknya. Tubuhnya termutilasi akibat ledakan itu,” kata Trump dikutip AFP.

“Kematian Baghdadi menujukkan pengejaran tanpa henti yang dilakukan AS terhadap para pemimpin teroris,” ujarnya.

Baghdadi menjadi kunci pergerakan Al Qaida di Irak bertahun-tahun setelah invasi AS ke negara itu. Ketika ISIS dideklarasikan, Baghdadi naik pangkat dan menjadi pemimpin.

Televisi pemerintah Irak menayangkan cuplikan serangan operasi militer yang menewaskan al-Baghdadi. Cuplikan itu disiarkan pada hari Minggu.

Sebelumnya, Trump sempat mengatakan dalam tweet-nya, bahwa ada sesuatu yang besar yang baru saja terjadi. Meski tidak merinci lebih lanjut, cuitan Trump di akun pribadinya @realDonaldTrump itu dipercaya terkait kematian Baghdadi..

Baca Juga :
Sumber: CNN Indonesia

(sef/sef)

Bookmark the permalink.

Comments are closed.