• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan – Pengakuan Bukalapak Soal Kabar PHK Ratusan Karyawannya

PT Rifan – Jakarta, CNBC Indonesia – Manajemen Bukalapak akhirnya menjelaskan soal kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya. Menurut manajemen ada langkah yang dilakukan untuk menjamin visi perusahaan untuk terus tumbuh.

Head of Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono mengatakan Bukalapak perlu menata diri setelah tumbuh besar secara cepat dalam waktu singkat. “Di skala perusahaan seperti ini tentunya kami perlu untuk menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa atau bisa kami sebut sebagai a grown up company,” ujarnya kepada CNBC Indonesia melalui layanan WhatsApp, Selasa (10/9/2019).

Intan Wibisono menambahkan langkah ini terutama untuk menjamin visi Bukalapak untuk terus tumbuh sebagai e-commerce berkelanjutan dalam jangka panjang.

“Keberlanjutan penting bagi kami ketika pertumbuhan GMW [Gross Merchandise Value] menjadi indikator penting bagi e-commerce. Perusahaan kami telah berkembang ke tahap selanjutnya dan telah berhasil menghasilkan peningkatan dalam monetisasi, memperkuat profitabilitas, yang berjalan dengan baik dan bahkan di atas harapan kami,” jelas Intan Wibisono.

“Yang jelas kami menata diri secara terbatas dan selektif supaya kami bisa fokus untuk bisa implementasi strategi bisnis jangka panjang.”

Asal tahu saja, Bukalapak merupakan salah satu startup unicorn Indonesia atau bervaluasi US$1 miliar. CB Insight mencatat Bukalapak menyandang status ini sejak 2017 silam. Bukalapak merupakan e-commerce yang didirkan pada 2010 oleh Achmad Zaky bersama beberapa temannya.

Mengutip laporan iPrice, pada kuartal II-2019, Bukalapak merupakan e-commerce dengan jumlah pengunjung terbesar ketiga di Indonesia. Rata-rata pengunjung web per bulan mencapai 89,765 juta.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply