• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan – Jonan: Bea Masuk Mobil Listrik Mestinya Nol Persen

 

 

PT Rifan –  CNBC Indonesia – Pemerintah terus memutar otak agar dapat menurunkan impor migas dan menyusutkan defisit neraca perdagangan. Mobil listrik pun menjadi salah satu jalan keluar.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menuturkan, saat ini, berbagai kementerian tengah memeriksa Peraturan Presiden yang sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

“Kementerian Keuangan lagi siapkan PPnBM dan Bea Masuk, Kementerian Perindustrian lagi siapkan aturan standar mobil listrik, uji tipe dan sebagainya, kalau Kementerian ESDM sediakan sistem pengisian baterai yang diperlukan,” ujar Jonan dalam wawancara dengan CNBC Indonesia, pekan lalu.

Ada satu hal yang digarisbawahi oleh Jonan, agar pemakaian kendaraan listrik, bisa marak di masyarakat, bea masuknya harus dibikin nol persen dan PPnBM-nya dibuat harus minimal.

“Ini pakai standar emisi gas buang saja, standar polusi lah. Kalau misalnya tidak pakai bea masuk, dan PPnBM kecil, saya kira pasti harga (mobil listrik) bersaing,” imbuhnya.

Apalagi, lanjut Jonan, kendaraan listrik dinilai banyak didukung oleh generasi muda. Menurutnya, jika sudah mendapat dukungan dari generasi muda, maka pasti akan berjalan.

————————————————————————————————————
– Iklan –
Perdagangan Berjangka Makin Bergairah – PT RIFAN FINANCINDO
Investasi Emas Diprediksi Jadi Pilihan Realistis di Tahun Politik – RIFAN FINANCINDO
Rifan Financindo Berjangka Bidik Investasi Emas – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Emas Diprediksi Jadi Produk Derivatif Primadona – PT RFB
– Iklan –
————————————————————————————————————

“Saya sangat optimistis. Sama saja seperti ponsel, karena generasi muda banyak yang pakai, senang punya ponsel, jadinya ponsel kayak sekarang. Ini kan tren, industri mobil itu juga mau tidak mau pasti akan sesuaikan tren zaman,” kata Jonan.

Di sisi lain, menurut catatannya, saat ini tengah mengebut kesediaan 2000-3000 stasiun pengisian daya untuk mobil listrik (SPLU) yang akan disiapkan oleh PLN. Untuk sementara ini, Jonan menyampaikan, PLN sudah membangun sekitar 1.600 SPLU.

Jonan mengatakan, dengan adanya kendaraan listrik, selain mengurangi laju pertumbuhan impor BBM, juga akan membantu mengurangi polusi dan perubahan iklim.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.