• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO PUSAT | Yuk, Bikin Rencana Biaya Pendidikan Anak Sejak Dini

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  JAKARTA – Pendidikan yang terbaik untuk anak adalah salah satu yang harus disiapkan oleh para orang tua sedini mungkin. Tabungan rencana pendidikan hingga investasi untuk pendidikan diperlukan agar anak mendapatkan pendidikan yang baik di masa depan.

Perencana Keuangan, Aidil Akbar menjelaskan dalam merencanakan pendidikan untuk anak, maka yang harus diperhatikan adalah di sekolah mana anak akan belajar.

Kemudian orang tua harus mengkalkulasikan kebutuhan biaya masuk dan biaya bulanan sekolah anak. “Kalau mau nabung atau investasi pendidikan harus disesuaikan sekolahnya juga, biayanya berapa, kenaikannya per tahun berapa. Harus ada hitungannya,” kata Aidil saat dihubungi detikFinance, Selasa (24/10/2017).

Dia menjelaskan, perhitungan dilakukan untuk memperkirakan kebutuhan biaya ke depannya. Sehingga orang tua bisa menentukan dengan tepat investasi mana yang bisa diambil untuk memenuhi kebutuhan pendidikan tersebut.

Tabungan rencana pendidikan memang bisa jadi salah satu alternatif penyimpanan uang untuk pendidikan. Namun, imbal hasilnya kadang tidak sesuai dengan kenaikan biaya pendidikan yang ada di Indonesia.

Dia menjelaskan rata-rata imbal hasil tabungan rencana di Indonesia hanya 2,5% namun kenaikan biaya pendidikan sekitar 15%.

“Kadang tabungan rencana imbal hasilnya tidak tinggi. Maka bisa gunakan alternatif investasi lain, seperti reksa dana atau saham misalnya. Ya disesuaikan saja return-nya untuk biaya pendidikan,” ujar dia.

Pemilihan instrumen reksa dana produknya harus disesuaikan. Karena pendidikan adalah jangka panjang maka orang tua bisa menggunakan produk campuran dan reksa dana saham. Sehingga portofolio dan nilainya bisa menyesuaikan.

Aidil menjelaskan, semakin kecil anak dan semakin cepat orang tua menyiapkan dana pendidikan, maka semakin baik. Menurut dia pendidikan adalah investasi yang sangat penting untuk masa depan anak.

Masih bingung cari tabungan buat simpan dana pendidikan anak? Coba di Bank Mega, melalui program Mega Super Vaganza Gemilang Emas.

Setiap bulan ada 30 nasabah beruntung dapat emas batangan 10 gram dan satu nasabah dapat 100 gram secara gratis jika ikut program tersebut.

Selain itu, dua orang nasabah juga berkesempatan memenangkan grand prize masing-masing 500 gram emas di akhir periode.

Program Mega Supervaganza Gemilang Emas telah dimulai sejak 25 September 2017 dan akan berakhir pada 11 Maret 2018.

(ang/ang)

Sumber: finance.detik.com

Rhd – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA PUSAT | Headunit

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.