• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO PUSAT | Jusuf Kalla, Gatot, Prabowo hingga Tito Karnavian Sosok Potensial Dampingi Jokowi di 2019

PT RIFAN survei-kedaikopi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  JAKARTA – Berdasarkan survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Joko Widodo (Jokowi) masih menempati posisi teratas dalam hal elektabilitas jika Pemilu dilakukan hari ini. Sebesar 44,9% responden memilih Jokowi.

Lalu, siapakah yang dipilih responden untuk mendampingi Jokowi? Founder KedaiKOPI, Hendri Satrio mengatakan figur cawapres juga tampaknya akan cukup menentukan pada Pemilu 2019 kelak. Sebanyak 49,9% responden mengaku faktor cawapres berpengaruh dalam memilih presiden, sementara 48,4% menjawab tidak berpengaruh dan sisanya tidak menjawab.

Deretan nama-nama seperti Wakil Presiden (Jusuf Kalla), Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Panglima TN Jenderal Gatot Nurmantyo, hingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian diperhitungkan untuk mendampingi Jokowi.

“Sebagai cawapres Jokowi pada Pemilu 2019, rakyat masih menempatkan nama M Jusuf Kalla di tempat teratas, yakni 15,1%. Prabowo Subianto 13,4%; Gatot Nurmantyo 12%; Susi Pudjiastuti 10,1%; Agus Harimurti Yudhoyono 7,5%; Tito Karnavian 6%; Sri Mulyani 4,8%; Budi Gunawan 0,8%; nama-nama lain 13,8%, dan sisanya menjawab tidak tahu,” kata Hendri dalam keterangan tertulis, Senin (9/10/2017).

Hendri melanjutkan, pada opsi capres, sebanyak 48,9% memilih tokoh selain Jokowi, dan sisanya tidak menjawab. Pada opsi jawaban selain Jokowi, responden juga menyebut nama Prabowo, Gatot, Tri Rismaharini, Agus Harimurti Yudhoyono, dan beberapa nama lain. “Hal ini tampaknya juga berpengaruh terhadap pilihan partai politik di 2019.

“Hanya 41,3% responden yang mengaku akan memilih partai politik pengusung Jokowi pada 2019 nanti, 53,5% menjawab tidak akan memilih, sementara sisanya memilih untuk tidak menjawab atau tidak memilih,” ujar dia. (sym)

(ulu)

 

Sumber: oke.com

Rhd – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA PUSAT | Headunit

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.