• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO PUSAT | Presiden Jokowi Resmikan Percepatan Sertifikat Tenaga Konstruksi

pt-rifan-financindo-pusat-presiden-jokowi-resmikan-percepatan-sertifikat-tenaga-konstruksi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  JAKARTA  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan percepatan sertifikat tenaga kerja konstruksi serentak di seluruh Indonesia 2017. Peresmian ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Jokowi tiba di GBK sekira pukul 08.47 WIB, dengan mengenakan kemeja putih yang dilapiskan rompi konstruksi berwarna oranye. Presiden Jokowi juga tampak memakai helm konstruksi. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun turut mendampingi sang Kepala Negara di lokasi.

Ratusan tenaga kerja konstruksi yang hadir sejak pagi hari tampak antusias mengikuti acara pemberian sertifikasi ini. Dengan mengenakan rompi dan helm konstruksi, mereka secara teratur duduk di kursi yang berada di gate 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Program sertifikasi ini juga telah dilakukan pemerintah tahun lalu. Total terdapat sekira 1.989 peserta yaitu 1.737 peserta Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil serta 252 peserta Bimbingan Teknis Tenaga Ahli dalam pemberian sertifikasi serentak ini.

Tujuan sertifikasi ini untuk meningkatkan kapasitas pekerja dan menjalankan amanat undang-undang.‎

PT RIFAN FINANCINDO PUSAT | Presiden Jokowi: Kita Miliki 74.958 Desa, Semuanya Perlu Kita Bangun!

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  JAKARTA – Indonesia memiliki 74.958 desa dan 8.430 kelurahan yang harus dibangun melalui program Dana Desa yang telah diberikan pemerintah.

Demikian pengantar Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin rapat terbatas (Ratas) dengan topik Optimalisasi Dana Desa di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).

Kepala Negara menargetkan, laju perekonomian di desa sama halnya yang ada di kota. Di mana, Indonesia memiliki puluhan ribu desa yang perlu dibangun.

“‎Kita memiliki 74.958 desa, dan 8.430 kelurahan yang semuanya perlu kita bangun dan kita ingin perekonomian di desa bisa bergerak, tidak kalah cepatnya dengan pergerakan perekonomian yang ada di kota,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, pemerintah telah menggelontorkan anggaran sebesar 20,76 triliun pada 2015. Anggaran tersebut terus meroket pada 2016 yang mencapai sekira Rp46,980 triliun. Sementara, anggaran sebesar Rp60 triliun dikeluarkan pemerintah pada 2017.

‎”Ini adalah jumlah yang sangat besar, sangat besar, dan yang perlunya kita pastikan adalah dana itu bisa berjalan optimal di lapangan,” ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta, program Dana Desa ‎dilakukan dengan membuka lapangan pekerjaan yang terlebih dahulu dimusyawarahkan bersama warga lainnya. Selain itu, anggaran besar tersebut diminta Kepala Negara untuk diberikan pendampingan dengan baik.

“Terkait jenis proyeknya, waktu pengerjaan, dikawal dan juga managemen lapangannya diawasi semuanya,” tutupnya.

(Ari)
(erh)

 

Sumber: oke.com

Rhd – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA PUSAT | Headunit

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.