• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Nilai Transaksi OLX Sentuh Rp 37 Triliun

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -? Jakarta – OLX membawa kabar baik seputar akitivtas transaksi yang telah berlangsung sepanjang Ramadan 2016, tepatnya pada periode Juni-Juli 2016.

Diungkapkan oleh CMO OLX Edward?Kilian, nilai transaksi platform iklan online tersebut telah menyentuh angka Rp 37 triliun dari Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri. Meski begitu, ia mengatakan bahwa jumlah pengguna dan penjual tidak memiliki perbedaan spesifik dibanding bulan-bulan sebelumnya.

?Angka penjual dan pengguna tidak terlalu berbeda dengan yang sebelumnya, namun biasanya kami memfasilitasi nilai transaksi dengan angka Rp 26 triliun. Nah, di bulan Ramadan melesat hingga Rp 37 triliun,? kata pria yang akrab disapa Kiki ini.

Kiki melanjutkan, kategori terpopuler yang paling banyak dicari konsumen pada periode tersebut adalah kategori produk gadget, otomotif, dan keperluan pribadi.

?Sementara untuk kategori daerahnya sendiri, Jakarta masih mendominasi. Menyusul pulau Jawa, Yogyakarta, Bali, dan beberapa daerah di Sumatera. Untuk Kalimantan dan Sulawesi masih belum ya, karena mereka belum terbiasa dengan yang namanya C2C (consumer-to-consumer),? tutur Kiki menjelaskan.

Alasan melonjaknya transaksi di OLX pada bulan Ramadan, dipaparkan Kiki, terjadi karena keperluan akan dana tambahan menjelang Hari Raya.

?Ambil contoh dari motor yang dijual, ada yang menjual motornya di OLX karena mereka perlu dana tambahan untuk Lebaran, sementara yang membelinya pasti punya tujuan untuk memakainya saat pulang kampung,? sambungnya.

?Salah satu kategori terbesar dari otomotif itu adalah motor dan mobil. Buktinya, pada Ramadan lalu sekitar 270 ribu motor laku terjual. Uniknya lagi, yang laku justru di harga Rp 11 jutaan yang notabene usianya masih baru (1 tahun). Sementara untuk mobil, 260 ribu laku dan mengalami kenaikan 10 persen,? papar Kiki.

Sedangkan untuk kategori gadget, ada sekitar 490 ribu unit yang laku terjual. Merek terpopuler yang paling banyak dicari adalah Samsung, iPhone, BlackBerry, Xiaomi, Asus, dan Sony.

Pada saat itu, OLX juga sempat mengkampanyekan #BekasJadiBerkah, di mana mereka sukses mengumpulkan 43 ribu penjual dengan 87 ribu barang.

Saat ini, OLX telah memiliki 20 juta pengguna bulanan aktif, di mana 850 ribu berasal dari penjual. Mereka pun mencatat rekor terbaru di mana telah menembus satu juta pengguna aktif harian dalam waktu 3 bulan.

?60 persen digunakan dari aplikasi OLX, secara psikologis ini tentu jadi angka yang fantastis dan sebuah standar baru,? pungkasnya.

(Jek/Isk)

Sumber – liputan6.com

rhd – rifanfinancindo

Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.