• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Pria Ini Raup Untung Puluhan Juta dari Jualan Hewan Kurban

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jakarta – Rombongan bocah datang silih berganti untuk mengamati sapi dan kambing yang terpajang di Jalan Rawa Simprug, Jakarta Selatan. Pemandangan tersebut merupakan hal yang lumrah jelang Hari Raya Idul Adha, di mana pedagang musiman hewan kurban mulai menggelar dagangannya.

Salah satu pedagang hewan kurban, Badrun (42) mengaku telah menjual hewan kurban di Jalan Rawa Simprug lebih dari 10 tahun. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dia berharap akan kembali menuai untung besar dari berjualan hewan kurban di tahun ini.

Sebagai tahap awal, Badrun menjajakan 100 ekor hewan kurban yang terdiri dari 70 ekor kambing dan 30 ekor sapi. Hewan kurban itu dia datangkan dari Purwokerto Jawa Tengah.

“Total 100 ekor. Terdiri dari sapi dan kambing, 30 sapi 70 kambing. Itu sementara. Kalau bagus saya datangkan lagi,” kata dia di Jalan Rawa Simprug Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).

Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari peliharaan sendiri dan pembelian dari para peternak di wilayah Purwokerto. Dia menuturkan, harga sapi yang dia jual sekitar Rp 25 juta sampai Rp 30 juta per ekor. Sementara, harga kambing sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta untuk kambing Jawa dan Rp 5 juta sampai Rp 6 juta untuk kambing kebiri.

Dia mengaku, berjualan hewan kurban menggiurkan lantaran harganya terus naik dari tahun ke tahun.

“Kalau hewan kurban dari tahun ke tahun pasti naik. Sebetulnya nggak terlalu banyak naiknya. Naiknya sekitar Rp 2 juta untuk sapi. Tahun kemarin harga daging sapi Rp 90 ribu per kg, sekarang Rp 100 ribu ke atas. Kita ikuti harga daging,” jelas dia.

Tahun ini kemungkinan penjualan hewan kurban akan semakin baik. Ini seiring kesadaran masyarakat untuk berkurban terus meningkat. Alhasil, sampai hari ini saja dia sudah menjual sampai 50 ekor hewan kurban.

“Termasuk bagus, sudah terjual 50 ekor. Campur, kambing ada sapi tapi dominan kambing. Biasanya nanti jelang hari H puncaknya. Sekarang masih lihat-lihat dulu,” imbuh dia.

Di tahun lalu, Badrun mampu menjual hewan qurban sampai 500 ekor. Keuntungan bersih mencapai Rp 70 juta. “Tahun kemarin kita masih bisa sampai Rp 70 juta,” tandas dia.(Amd/Nrm)

Sumber – liputan6.com

rhd – rifanfinancindo

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.