• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Ragam Tingkah Rekan Kerja yang Buat Betah di Kantor

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  JAKARTA –

Lingkungan tempat bekerja ternyata akan berpengaruh pada karakter dari seorang pekerja. Seharusnya, lingkungan kantor diisi oleh orang-orang yang memiliki kinerja terbaik dan standar tinggi.

Selain itu, sebagai karyawan harus lebih selektif ketika memilih rekan kerja, karena akan berpengaruh terhadap kualitas dan hasil kerja Anda, terlebih saat harus bekerja secara tim.

Di kantor, tentunya rekan-rekan kerja memiliki karakter uniknya masing-masing. Terkadang, Anda bisa menebak karakter tersebut dari caranya bekerja sehari-hari. Ada saja rekan kerja yang terkadang suka untuk menunda dan menumpuk pekerjaan.

Ada juga rekan kerja yang selalu berhasil menunjukkan prestasi kerjanya dengan baik. Tentunya, rekan kerja yang berkualitas akan memberikan hasil yang baik juga ketika diajak bekerja sama.

Sebaiknya, lingkungan kerja diisi oleh tujuh orang ini agar pekerjaan bisa berhasil dan sukses. Dikutip dari Cermati.com, pada Rabu 15 November 2017, berikut ciri-ciri orang tersebut.

1. Rekan kerja pemberi semangat

Kita tentu akan merasa senang jika memiliki teman yang selalu berpikiran positif dan memberikan semangat ketika kita sedang berada di bawah.

Sama halnya seperti kebahagiaan karena mendapat dukungan dari orang tua, kekasih, dan sahabat, rekan kerja yang selalu memberi semangat seperti ini akan membuat kita menjadi pribadi yang pantang menyerah.

2. Rekan kerja pemberi nasihat

Kita memiliki rekan kerja yang sering memberikan nasihat, dengan maksud bukan untuk menggurui, tetapi sama-sama memahami mana cara yang terbaik untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Rekan kerja yang sering memberikan nasihat seperti ini adalah salah satu orang yang wajib ada di lingkungan kantor.

3. Rekan kerja menjadi partner

Anda juga bisa mencari rekan kerja yang bisa selalu mengimbangi. Anda dan dia akan saling melengkapi ketika harus menyelesaikan sebuah pekerjaan. Saat Anda ada kekurangan, rekan kerja bisa mem-back-up, begitu juga sebaliknya. Rekan kerja seperti ini bisa dibilang sebagai partner yang bukannya saling menjatuhkan, tetapi justru saling mendukung untuk suksesnya sebuah pekerjaan.

 

pt rifan

pt rifan

4. Rekan kerja yang tidak cepat berpuas hati

Rekan kerja yang seperti ini biasanya adalah seseorang yang memiliki prestasi kerja tinggi dan memiliki rival yang sehat di kantor. Rekan kerja yang seperti ini, nantinya akan memacu Anda untuk saling membuat prestasi yang unggul.

5. Rekan kerja kolaborator

Rekan kerja yang bisa menjadi seorang kolaborator juga sangat dibutuhkan di lingkungan kantor. Rekan kerja ini akan selalu siap membantu dan memberikan feedback atas ide yang kita miliki, sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan sama-sama dengan maksimal.

6. Rekan kerja juri

Kita tidak pernah tahu apakah kinerja sudah benar-benar maksimal di kantor. Mungkin saja masih banyak hal yang harus diperbaiki agar prestasi kerja juga bisa meningkat.

Sebaiknya, Anda memiliki rekan kerja yang bisa menjadi juri atas penilaian pekerjaan Anda. Mereka akan selalu memberikan kritik dan saran yang membangun untuk karier yang lebih cemerlang.

7. Rekan kerja nyinyir

Kenapa harus merasa sedih saat ada orang yang nyinyir kepada kita? Walaupun rekan kerja kita sendiri. Apabila ada rekan kerja yang seperti ini, sebaiknya jangan dijauhi, namun harus didekati.

Nyinyiran rekan kerja ini, seharusnya bisa memacu Anda untuk terus menjadi pribadi atau pekerja yang baik agar nyinyirannya itu sama sekali tidak terbukti.

Sumber: Viva.co.id

Akb – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA PUSAT | Headunit

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply