• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PAN Berharap Jokowi, Megawati, Prabowo, dan SBY Bisa Duduk Bersama

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – JAKARTA –   Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambut baik rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan berlangsung nanti malam di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Ia juga menyarankan alangkah baiknya pertemuan kedua tokoh itu juga diiringi dengan pertemuan antara Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Prabowo dan SBY.

“Biarlah publik melihat pemimpin-pemimpinnya akur. Saling berkunjung, tegur sapa. Walaupun berbeda-beda,” ujar Ketua MPR itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Saat ditanyakan mengenai peta koalisi pemilu serentak 2019, Zulkifli menegaskan bahwa partainya sampai saat ini masih fokus mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi.

“Masih panjang. Sekarang kami fokus mendukung agar pak Jokowi sukses. Membangun infrastruktur, mengurangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan. Kalo kami sekarang belum ngomong pemilihan Presiden, apa kata rakyat,” papar dia.

Bagi dia, PAN baru akan membahas mengenai calon Presiden ketika semua tugas yang bersangkutan dengan kesejahteraan rakyat tuntas dan berjalan sesuai amanah.

“Rakyat lagi sulit. Kalau sudah 2018 akhir kami bicara soal pilpres. Masih panjang sekali. Yang penting bagaimana rakyat kita ekonominya lebih bagus,” kata Zulkifli.

Terpisah, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyampaikan pertemuan SBY dan Prabowo juga bisa dilaksanakan pertemuan antara SBY dengan Megawati.

Pertemuan itu, menurut Yandri bisa menggeser mindset (cara berpikir-red) mengenai adanya sekat antartokoh bangsa. “Saya kira demi kemajuan bangsa, saya usul setelah Prabowo ketemu SBY, Bu Mega ketemu SBY atau SBY ketemu Bu Mega. Itu bagus juga,” ucap Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. (fzy)

(wal)

Prabowo-SBY Bertemu di Cikeas, Ini Kata Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik adanya rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan berlangsung di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (27/7/2017) malam.

Jokowi menyebutkan, pertemuan antarkedua tokoh dan pimpinan partai politik merupakan ‎sebuah langkah yang baik. Terlebih, keduanya ingin berkontribusi positif terhadap bangsa.

“‎Ya pertemuan antartokoh kan baik-baik saja. Pertemuan antarpartai baik, antartokoh baik,” kata Jokowi usai meresmikan pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat‎ Imelda Sari memastikan, bahw pertemuan Prabowo-SBY akan berlangsung tertutup malam nanti. Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan respons positif dari Presiden ke-6 RI tersebut guna bertemu Prabowo Subianto ‎usai ketok palu UU Pemilu pada sidang paripurna DPR pekan lalu.

“Sebagaimana diketahui 4 Fraksi telahmenolak penggunaan presidential threshold dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019. Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, dan Fraksi PKS. Partai Demokrat termasuk yang mendukung upaya untuk judicial review ke Mahkamah Konstitusi,” kata Imelda.

Salah satu pembahasan yang dilakukan Prabowo dan SBY, ujar Imelda, adalah terkait dengan UU Pemilu yang sebelumnya juga telah disampaikan Partai Gerindra.

“Di luar urusan itu, silaturahmi kedua tokoh bangsa ini diharapkan membawa angin segar dan memberi kontribusi yang positif dan konstruktif bagi negeri tercinta,” tukasnya.

(erh)

Sumber: news.okezone.com

Rhd – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.