• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Pakai Jaket Jins Andalan, Jokowi Lihat-lihat Mobil di IIMS

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  Presiden Joko Widodo menghadiri ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Setelah memberi sambutan dan membuka acara, Jokowi lalu berkeliling meninjau berbagai kendaraan yang dipajang di area JIExpo. Jokowi menumpang mobil golf ditemani Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Baca juga: Jaket Denim Jokowi Tak Akan Diproduksi Massal, Kecuali Diizinkan Jokowi mengunjungi stan Honda, Toyota, dan DFSK.

pt rifan

pt rifan

Presiden Joko Widodo melihat motor modifikasi yang dipajang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (KOMPAS.com/Ihsanuddin) Saat berkeliling, Jokowi mengenakan jaket denim custom yang bergambar peta Indonesia di bagian depannya. Jaket itu dipakai Jokowi saat touring dengan motor chopper-nya di Sukabumi, beberapa waktu lalu. Motor Chopper Royal Enfield Jokowi sendiri dipajang di salah satu area outdoor IIMS ini.
Presiden Joko Widodo sempat mendapat pertanyaan seputar nasib mobil Esemka saat ini. Itu dilontarkan para pewarta saat Jokowi datang ke pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Menurut Jokowi, sebuah produk harus melalui tahap riset dan uji coba sebelum masuk ke industri. Jokowi menilai proses tersebut tidak memakan waktu yang sebentar. Baca juga : Jokowi Minta Mobil Perdesaan Segera Produksi “Nanti dilihat apakah Esemka bisa masuk ke industri apa tidak. Bisa masuk ke industri, tapi bisa dipasarkan atau tidak, nanti kita lihat,” kata Jokowi. Presiden Joko Widodo menghadiri ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). (KOMPAS.com/Ihsanuddin) Jokowi menyatakan pemerintah saat ini tengah mempercepat penyusunan peraturan terbaru yang berkaitan dengan industri otomotif ini. Ia berharap peraturan terbaru yang ada nantinya bisa mendorong berkembangnya produsen lokal seperti Esemka. “Regulasi-regulasi yang ada kita sederhanakan. Urusan yang berkaitan dengan uji layak, uji emisi harus dipercepat,” ucap Jokowi. Esemka adalah merek mobil lokal yang sering dikait-kaitkan dengan Jokowi. Sebab semasa masih jadi Wali Kota Solo, Jokowi pernah menggunakan Esemka sebagai mobil dinasnya. Baca juga : Jokowi, Presiden Multi Moda Otomotif Namun seiring berjalannya waktu, nama Esemka perlahan menghilang dan hanya muncul sesekali.

Sumber: Kompas
Akb – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | PUSAT Headunit.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.