• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Menko Luhut Sudah Siap MengHabisi Pengganggu Menteri Arcandra

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -? Jakarta: Menteri Koordinotor Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan siap menjadi ‘tameng’ Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar.

Luhut mengatakan demikian usai rapat koordinasi dengan Menteri Pariwisata, Arif Yahya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri ESDM, Arcandra Tahar. Luhut menegaskan bersama Arcandra, ia akan mebereskan sektor energi.

Salah satu yang disebutkannya adalah insentif wilayah kerja migas laut dalam atau proyek Indonesia Deep water Development (IDD).

“Lagi dipelajari sama pak tahar. Kasih Pak tahar waktu. Dia tiga hari enggak tidur. Karena orang Texas datang kemari tiba-tiba. Jadi jangan pikir kalian main-main,” kata Luhut di Kantor Menko Kemaritiman, Jalan MH Thamrin, Selasa (2/8/2016).

Ia pun menegaskan, tidak akan main-main untuk menangani sektor energi. Mantan Menkopolhukam ini juga siap menjadi benteng penjaga jika ada yang berani mengganggu Menteri ESDM itu.

“Jadi jangan pikir kalian main-main. Jadi saya back up habis pak Tahar. Yang macam-macam buldoser saja,” tegas dia.

Selain itu proyek IDD Luhut juga menyebutkan yang akan segera dipercepat pengerjaaannya adalah proses mega proyek 35 ribu megawatt (mw), masalah Blok Natuna, Blok Mahakam, dan Blok Masela.

“Kemudian menteri energi misalnya masela harus segera di jalankan kemudian pencapaian 35 ribu mw dipercepat lagi sampai mana proses bisnis yang perlu diperbaiki. Kemudian masalah mahakam, kita ingin sampai tuntas, masalah blok alpha natuna,” tutup dia.

Luhut Jadi Plt Menteri ESDM, Kementerian Tunggu Arahan # RIFAN FINANCINDO

Setelah Arcandra Tahar diberhentikan secara hormat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tadi malam, kementerian strategis ini akan dipimpin oleh Plt Luhut Binsar Panjaitan. Penunjukan Luhut langsung dijelaskan secara resmi oleh Menteri Sekretariat Negara, Pratikno di Istana Kepresidenan, Senin 15 Agustus 2016 malam.

“Dan menunjuk saudara Luhut Binsar Pajaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sebagai pelaksana tugas wewenang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sampai diangkatnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral,” kata Pratikno.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamudji mengatakan akan menunggu arahan dan komunikasi terkait dengan pascapencopotan Arcandra serta arahan pengganti sementaranya.

“Kita masih menunggu komunikasi dari sana, nanti saya ke sana, arahannya lagi kita cari,” kata Teguh kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Beberapa pegawai yang enggan disebutkan namanya menyayangkan pencopotan Arcandra. Pasalnya, Arcandra baru menjabat selama 20 hari. Menurut mereka, Arcandra terkenal sangat agamis. Ia selalu salat di Masjid Kementerian ESDM dan setiap Senin dan Kamis menyediakan takjil untuk berbuka puasa.

“Kasihan ya.. Sayang sekali,” ucap beberapa pegawai tersebut.

Menteri Arcandra memang lama tinggal di Negeri Paman Sam, tepatnya sejak 1996. Sebelum ditunjuk menjadi Menteri ESDM, posisi terakhir Archandra sebagai Presiden Petroneering Houston, perusahaan minyak yang berbasis di Texas, AS. Dia mengantongi enam paten soal perminyakan.

Pencopotan Arcandra berawal dari rentetan pesan di WhatsApp, pada Sabtu 13 Agustus. Dia disebut-sebut berkewarganegaraan ganda. Istana pun bergerak. Hasilnya, Arcandra memang warga AS lewat proses naturalisasi pada Maret 2011. Satu tahun kemudian, dia mengurus? paspor RI melalui KJRI Houston dengan masa berlaku lima tahun. Sejak Maret 2012, Archandra empat kali ke Indonesia dengan paspor AS.

Arcandra diberhentikan karena dianggap melanggar Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian dan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan.

Sumber : metrotvnews.com

rhd – rifanfinancindo

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.