• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Mahasiswa ITS Ciptakan Mobil Batman Pertama di Dunia

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – JAKARTA – Dikenal sebagai salah satu kampus teknik terbaik di tanah air, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mempunyai banyak hasil kreasi yang menarik. Karya mereka yang cukup menarik perhatian baru-baru ini adalah Lowo Ireng, mobil yang menyerupai mobil Batman.

Lowo Ireng yang secara literal mempunyai arti kelelawar hitam ini memang mempunyai bentuk yang sangat mirip dengan Batmobile, mobil milik superhero Batman. Mobil ini merupakan bagian dari proyek yang dikembangkan oleh tim mobil listrik nasional (Molina). Salah satu anggota tim bernama Yordian Fahri mengaku sangat bangga dengan keberadaan Lowo Ireng tersebut.
PT RIFAN
Dilansir dari Majalah-holidaycom, Rabu (30/8/2016), mahasiswa Jurusan Teknik Mesin ITS itu mengatakan kalau dirinya ingin memperlihatkan bahwa ITS mampu membuat mobil yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri. Terlebih Lowo Ireng ini diklaim sebagai supercar dalam negeri pertama milik Indonesia. Terlebih mobil ini dibuat dengan menggunakan bahan 90 persen dari dalam negeri.
[?IMG]
Pembuatan supercar Lowo Ireng ini rupanya sudah berlangsung sejak tahun 2014 lalu. Setelah melalui berbagai proses pengembangan, mobil ini pun diklaim bisa melaju dengan kecepatan mencapai 180 km per jam. Tak hanya itu, mobil ini juga punya akselerasi dari 0 hingga kecepatan 100 km per jam hanya dalam jangka 10 detik.
[?IMG]
Layaknya mobil pada umumnya, menggunakan bahan bakar pertamax dan dilengkapi dengan hardware yang mampu mengirit pemakaian bahan bakar. Desainnya yang keren, membuat banyak pihak tertarik untuk memiliki unit mobil Lowo Ireng ini. Termasuk di antaranya adalah para alumni ITS.

Meski belum ada rencana untuk memproduksi mobil ini secara massal, tim Molina masih berkeinginan untuk terus mengembangkan kemampuan dari supercar dalam negeri itu. Semoga mobil ini bisa jadi lebih sempurna lagi di masa depan.

Sumber -viva.co.id

rhd – rifanfinancindo

Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.