• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Koordinasi BI, Menkeu, dan Menko Perekonomian Digelar Tiap 2 Minggu

rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo menyatakan pertemuan antara dirinya dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan digelar rutin setiap dua minggu. # rifanfinancindo

Pertemuan ini diakui Agus untuk memperkuat koordinasi antara ketiganya. Agus mengatakan, pertemuan antara dirinya, Darmin, dan Sri Mulyani telah dilakukan pada hari ini, Jumat (29/7/2016) di Kantor Kementerian Keuangan.

Selanjutnya, pertemuan akan dilakukan secara bergantian. “Kita sepakat sementara ini akan melakukan koordinasi dua minggu sekali bergantian di kantor Menteri Keuangan, BI, dan Menko Perekonomian supaya bisa koordinasi,” kata Agus.

Pertemuan tersebut, menurut Agus, dilakukan agar ketiga pihak bisa bersinergi agar bisa menjaga kondisi perekonomian dengan baik.

Selain itu, pertemuan juga dilakukan agar mampu merespon bauran kebijakan dengan baik. Agus menyatakan, diadakannya pertemuan itu juga sejalan dengan rekomendasi pada pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20 di Chengdu, China beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan itu, G20 sepakat untuk pentingnya melakukan koordinasi. Sekitar pukul 08.00 WIB, Agus dan Darmin menyambangi kantor Sri Mulyani Indrawati, di Gedung Djuanda I, Kantor Kementerian Keuangan, di Jakarta.

Sekitar pukul 09.45 WIB, Darmin dan Agus terlihat keluar dari kantor Sri. Saat ditanya wartawan tentang apa yang dibicarakan di antara mereka, Darmin mengatakan, ketiganya membahas agenda untuk memperkuat koordinasi fiskal, moneter, dan sektor riil.

?Sekarang ini kemungkinan akan ketemu dua mingguan, tapi barangkali nanti tidak perlu setiap dua minggu,? kata Darmin.

Serah Terima Jabatan Menkeu, Bambang Brodjonegoro Pun Tersedu-sedu # rifanfinancindo

Bambang Brodjonegoro tidak kuasa menahan isak tangis saat acara serah terima jabatan Menteri Keuangan ke tangan Sri Mulyani.

Beberapa kali, dalam sambutannya, ia sampai tersedu-sedu saat mengucapkan beberapa kalimat dihadapan pegawai Kementerian Keuangan.

“Saya ucapkan apresiasi sebesar-besarnya untuk pejabat eselon satu dan dua yang telah membantu saya sebagai menteri maupun wakil menteri,” kata Bambang sembari terbata-bata di Aula Djuanda gedung Djuanda I lantai Mezaninne, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (27/72016).

Raut muka Bambang juga memerah. Ia beberapa kali menahan isak tangis yang tidak bisa bandung.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada Sri Mulyani atas jabatan yang diembannya kini sebagai Menteri Keuangan.

Ia berharap, kondisi keuangan Indonesia di bawah komando Menkeu Sri Mulyani bisa membaik.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Sri Mulyani. Saya berharap dipegang kondisi keuangan negara maupun makro bisa lebih baik. Growth semakin kencang dan APBN semakin berkualitas,” kata Bambang.

sumber : kompas.com

rhdn ? rifanfinancindo

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.