• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Kelompok Hacker Gila Ini Meretas Akun CEO Google

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Belakangan ini, kasus hack mulai menggemparkan netizen di seluruh dunia.

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pasalnya, sudah ada beberapa tokoh publik yang akun media sosialnya di-hack oleh sekelompok hacker iseng. Tentu saja, dengan hadirnya berita seperti ini, berarti menuntut kamu untuk semakin lebih waspada terhadap setiap akun kamu di dunia maya.

Ya, seperti yang tadi disebutkan, beberapa public figure di dunia ini pernah menjadi korban hack yang dilakukan oleh penjahat dunia maya. Pertama, akun media sosial salah satu pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menjadi buah hasil para kelompok hacker nakal. Tidak lama berselang, akun Twitter sang CEO Twitter itu sendiri, Evan Williams berhasil menjadi korban hack selanjutnya. Lalu, siapa korban selanjutnya?

Hebat, Ada yang Berani Hack Akun CEO Google!

ceo google di hack 1 upload

Asal kamu tahu, kelompok hacker yang berhasil meng-hack akun media sosial Mark Zuckerberg dan Evan Williams, merupakan satu kelompok hacker yang sama. Kelompok ini mengakui dirinya sebagai OurMine Team. Entah apa yang ada di benak mereka, namun kelakuan gila kelompok ini cukup diacungi jempol karena nyalinya yang begitu besar meretas para CEO perusahaan ternama di dunia.

Bukannya bertaubat, kelompok hacker gila ini malah meretas akun media sosial Quora milik CEO Google Sundar Pichai. Hebat! Seperti yang pernah dilakukannya pada akun Twitter Evan Williams, mereka juga mengatakan hal yang sama yaitu “We are just testing your security” yang di-posting di Twitter Sundar Pichai melalui akun Quora-nya.

Memang Apa Sih Tujuan Si OurMine Ini?

ceo google di hack 3

Masih belum jelas apa yang diinginkan oleh kelompok hacker gila berjuluk OurMine Team ini. Dikutip dari The Next Web, OurMine tampaknya berupaya untuk mengubah citra dirinya sebagai sebuah ‘perusahaan keamanan‘ dan menawarkan dukungan jasanya agar kejadian ini tidak terjadi lagi pada mereka.

Hal seperti ini bukanlah sebuah cara terbaik untuk mendapatkan rasa percaya pelanggan bukan? Namun, itulah cara OurMine untuk melakukan bisnisnya. Tidak hanya itu, pihak OurMine mengatakan kepada The Next Web bahwa yang mereka lakukan itu adalah sebuah uji keamanan. “Kami hanya menguji kemanan orang, kami tidak pernah mengubah password mereka, kami melakukannya karena ada hacker lainnya yang dapat meretas akun mereka dan mampu merubah segalanya.”

Lalu, Apa yang Harus Dilakukan Untuk Melindungi Akun Kita?

ceo google di hack 2

Sebenarnya, untuk membuat keamanan ekstra, tidaklah susah. Namun, kamu dituntut untuk sedikit melakukan hal lebih waspada. Misalnya, jangan pernah gunakan 1000 password paling pasaran di tahun 2016 ini, seperti yang pernah Jaka berikan untuk kamu. Atau, kamu ingin mengikuti tips dan trik ala Mark Zuckerberg? Jika tidak, kamu bisa mencoba 6 tips untuk mengamankan akun sosial media kamu dari serangan hacker guys.

Selain itu, untuk membuat kata sandi, kamu harus bikin password kamu 100% anti-hacker paling aman sedunia. Karena kita sekarang hidup di zaman serba canggih, pasti kamu menggunakan smartphone, betul dong? Maka dari itu, kamu harus menggunakan cara paling ampuh agar akun Gmail tidak terkena hack. Sebab, melalui akun Gmail, pasti hacker akan dengan mudahnya mengakses semua akun media sosial kamu. Lebih waspada ya guys.

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : jalantikus.com

 

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.