• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Jokowi Puji Kinerja DPR/DPD Tahun Ini

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -? JAKARTA?Presiden Joko Widodo memuji kinerja DPR RI tahun ini karena sudah menjalankan fungsi-fungsinya dengan baik. Yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Terutama karena DPR bersama pemerintah telah menyelesaikan sepuluh rancangan yang disahkan menjadi undang-undang.

?Apresiasi juga kita berikan kepada DPR RI yang memegang amanah Undang Undang Dasar 1945 untuk menjalankan fungsinya. Dalam pelaksanaan fungsi legislasi, kita menyadari yang penting bukan banyaknya Rancangan Undang- Undang yang disahkan menjadi Undang-Undang, tetapi kualitas dan manfaat dari Undang-Undang itu bagi rakyat,? ujar Jokowi, sapaan Presiden saat berpidato di Sidang Tahunan MPR/DPR Tahun 2016 di Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Undang-Undang yang telah diselesaikan pemerintah dan DPR antara lain UU tentang Tabungan Perumahan Rakyat, Amnesti Pajak, dan aturan tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidayaan Ikan dan Petambak Garam sebagai bagian dari upaya pemajuan kesejahteraan nelayan serta sektor kemaritiman di Tanah Air.

Dalam hal pelaksanaan fungsi anggaran, DPR bersama pemerintah saat ini sedang membahas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2017 dan RUU tentang Pertanggungjawaban Atas Pelaksanaan APBN 2015.

Menurutnya, DPR dan pemerintah berkomitmen untuk memastikan anggaran 2017 disusun dengan cermat demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

?Anggaran itu harus mengikuti program prioritas. Tidak boleh lagi sekadar dibagi rata ke unit-unit kerja. Selanjutnya dalam hal pelaksanaan fungsi pengawasan, DPR telah mendorong optimalisasi pemeriksaan BPK, serta optimalisasi peran komisi dan anggota Dewan,? imbuhnya.

Presiden juga mengapresiasi kinerja DPD yang telah berpartisipasi aktif pada penetapan berbagai kebijakan pemerintah yang terkait dengan peningkatan kualitas pemilihan kepala daerah, percepatan pembangunan perbatasan negara, serta perlindungan sosial.

?DPD juga ikut mendukung pengembangan ekonomi kreatif hingga penyelesaian masalah kekerasan terhadap anak dan remaja. Kita juga berikan apresiasi atas komitmen DPD dalam mendukung kebijakan Amnesti Pajak, penguatan Bank Pembangunan Daerah, dan pengembangan koperasi,? pungkas Jokowi. (flo/jpnn)

Sumber : jpnn.com

rhd – rifanfinancindo

 

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.