• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Pengacara: Jessica Pusing Setelah Polisi Beri Obat

rifanfinancindo

Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso jatuh sakit. Ia mengeluhkan nyeri di dadanya. # rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ??? Penasehat Hukum Jessica, Hidayat Boestam mengatakan kliennya sudah diberi obat oleh dokter polisi namun hal tersebut malah membuat Jessica sakit kepala. Akhirnya ia meminta dokter memeriksa ulang Jessica.

“Kemarin mengeluh dadanya sakit, terus dia bilang tadi pusing setiap minum obat (dari polisi). Tadi malam dan tadi pagi minum obat pusing, jadi dia minum obat dari polisi malah pusing,” kata Boestam saat menjenguk Jessica di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 26 April 2016.

Boestam meminta kepolisian merujuk kliennya ke rumah sakit jika tak kunjung sembuh. Ia mengatakan Jessica merasakan dadanya sesak setiap kali mengangkat tangannya.

“Saya minta mohon dirujuk ke RS yang ditunjuk Polda. Apa ke RS Kramatjati atau di mana, kami sih berharap dirujuk ke RS di Jakarta kaya RSCM lah biar keluarganya bisa besuk,” ujar Boestam.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafak berujar Jessica kemungkinan alergi obat yang diberikan anggotanya.

Ia pun menambahkan obat tersebut telah diganti siang tadi. Selama 3 bulan mendekam di tahanan, Musyafak menuturkan baru kali ini Jessica mengeluh sakit.

“Baru-baru ini saja. Yah diganti (obatnya) dan saya kira tidak salah dokter memberi obat tadi malam seperti itu. Tapi juga barangkali sebelumnya tidak tahan atau alergi. Barangkali waktu minum obat lambung dalam keadaan kosong sehingga mungkin (lambungnya) tidak tahan,” ujar Musyafak.

Menanggapi permintaan Boestam agar polisi merujuk Jessica ke RSCM, Musyafak menjelaskan ada prosedur pelayanan kesehatan bagi tahanan.

Selama kondisi kesehatan tahanan masih dapat diatasi di Polda Metro, maka tahanan tidak dirujuk. Sebaliknya, jika kondisinya memerlukan perawatan khusus, maka tahanan diperbolehkan ke rumah sakit, itu pun RS Polri Kramatjati.

Polisi Ungkap Penyebab Sakit di Dada Jessica Wongso

Jessica Kumala Wongso jatuh sakit di bagian dada kiri yang diduga sakit jantung. Penasihat hukumnya Hidayat Boestam mengatakan, kliennya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Namun Polda Metro Jaya membantahnya. Dokter polisi yang memantau kesehatan Jessica selama hampir tiga bulan terakhir mengatakan, perempuan 28 tahun itu hanya dibawa ke Gedung Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, untuk merekam jantung dan treadmill.

“Terkait dengan kesehatan saudari Jessica, memang tadi malam sekitar jam 21.30 WIB ia mengeluh dadanya sakit,” ujar Kabiddokkes Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

“Kemudian saat itu juga kami kirim dokter ke tahanan dan diperiksa, memang merasakan sakit. Kemudian saya suruh untuk langsung diperiksa di kakinya, rekam jantungnya,” sambung dia.

Hasil pemeriksaan, kata Musyafak, tak menunjukkan tanda-tanda Jessica terserang sakit serius. Jantung Jessica masih di batas normal dan diduga hanya mengalami sakit maag, sehingga otot-otot dada menegang akibat gangguan lambung.

Dokter jaga di rutan pun, kata Musyafak, telah memberikan obat analgetik. Jajaran Biddokkes akan memanggil dokter spesialis jantung, untuk memeriksa terduga pembunuh Wayan Mirna Salihin itu. # rifanfinancindo

“Jadi Jessica dibawa ke Dokkes Polda Metro Jaya, dilakukan EKG, namun hasilnya dalam batas normal. Karena normal, kita berpikir barangkali karena tegangan otot-otot dada, barangkali punya maag, makanya dokter jaga kasih obat analgetik dan obat maag,” kata dia.

“Misalnya, ada info sakit jantung dan sebagainya, untuk saat ini belum ada arah ke sana. Besok pagi kalau masih ada keluhan, akan kami periksa lebih sensitif lagi, dan besok pagi saya datangkan dokter jantung,” sambung Musyafak. # rifanfinancindo

Jessica Kumala Wongso ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin pada Jumat 29 Januari 2016 malam. Mirna meninggal dunia setelah menyeruput kopi yang diduga bercampur?racun sianida di kafe Olivier 6, Grand Indonesia pada Januari 2016.

Penetapan status hukum Jessica tersebut berdasarkan hasil koordinasi kepolisian dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Esok pagi setelah penetapan tersangka, Jessica yang menginap di Neo Hotel Mangga Dua Square dijemput penyidik dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

sumber : liputan6.com

rhdn ? rifanfinancindo

Tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.