• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Inggris Cerai dari Uni Eropa, Dana Rp 28.350 Triliun Kabur dari Pasar Global

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA? Hasil jajak pendapat yang memunculkan hasil bahwa Inggris keluar dari Uni Eropa membuat bursa di berbagai negara berguguran.

Mengutip AFP, Sabtu (25/6/2016), setidaknya dana sebesar 2,1 triliun dollar AS (sekitar Rp 28.350 triliun) kabur dari pasar lantaran investor khawatir terhadap hasil tersebut.

Investor lebih memilih instrumen investasi yang dinilai lebih aman seperti emas, mata uang yen Jepang serta obligasi blue chip.

Beberapa bursa utama dunia anjlok, merespon hasil tersebut. Seperti di bursa Tokyo dan Paris, Brexit menyebabkan dua bursa ini longsor hingga 8 persen.

Sementara itu bursa Frankfurt Jerman anjlok hingga 7 persen. Adapun bursa London dan New York melemah lebih dari 3 persen pada penutupan perdagangan akhir pekan ini.

Bank sentral sejumlah negara mengambil langkah untuk mempertahankan kepercayaan pasar dengan menjanjikan penyuntikan likuiditas untuk mengantisipasi kerugian besar-besaran akibat “Brexit”.

Adapun mata uang Inggris, pound sterling melemah hingga 10 persen terhadap dollar AS ke level terendah, sebelum kemudian menguat sedikit. Mata uang euro juga melemah 2,6 persen terhadap dollar AS.

Berkebalikan dengan babak belurnya pasar modal, harga emas justru mencatatkan kenaikan hingga 5 persen dan mata uang yen Jepang melonjak 4,2 persen erhadap dollar AS dan 7 persen terhadap euro.

Adapun mata uang dollar AS diperdagangkan di bawah 100 yen untuk pertama kalinya sejak November 2013.? – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Berikut bursa-bursa di sejumlah negara yang mengalami penurunan tajam akibat “Brexit”

Indeks Dow Jones, New York (-3,39 persen)
Indeks Nasdaq, New York (-4,12 persen)
Indeks S&P 500, New York (-3,59 persen)
Indeks Nikkei225, Tokyo (-7,92 persen)
Indeks FTSE 100, London (-3,15 persen)
Indeks DAX, Frankfurt (-6,82 persen)
Indeks BEL-20, Brussels (-6,4 persen)
Indeks CAC 40, Paris (-8,04 persen)

PT? RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : kompas.com

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.