• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Indonesia teroris paling dicari tewas dalam baku tembak dengan polisi

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ???teroris paling dicari Indonesia telah mati.
Santoso, juga dikenal sebagai Abu Wardah, tewas dalam baku tembak dengan pasukan keamanan pada hari Senin di Poso, Sulawesi Tengah, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan mengatakan.

Militan akhir adalah pemimpin Indonesia Mujahidin Timur (EIM), kelompok militan pertama di negara itu untuk membaiat yang disebut Negara Islam.
Pasukan keamanan telah mengejar kelompok Santoso sejak 2012, tapi butuh operasi militer dan polisi bersama intensif dimulai pada awal Januari untuk akhirnya melacaknya.
Santoso tewas bersama militan lain, menurut juru bicara Kepolisian Nasional Boy Rafli Amar. Pemimpin teroris itu kemudian diidentifikasi melalui sidik jarinya.

Sebagai pemimpin EIM, Santoso telah disalahkan untuk sejumlah pembunuhan polisi di Sulawesi Tengah. Kelompok juga ditargetkan sipil mereka mengatakan membocorkan informasi tentang mereka.

Poso, di mana kelompok didasarkan, adalah pusat dari kekerasan sektarian di Indonesia dari 1998 hingga 2002 dan terus menjadi benteng bagi kelompok-kelompok militan Islam.
Sidney Jones, Direktur Institut Analisis Kebijakan Konflik, mengatakan kematian Santoso adalah langkah signifikan dalam perjuangan Indonesia melawan terorisme.
“Tidak ada siapa pun lagi yang mewakili jantung simbolis gerakan jihadi Indonesia dengan cara Santoso lakukan,” katanya.
Namun, dia memperingatkan bahwa kematian Santoso sebenarnya dapat meningkatkan risiko kekerasan di wilayah tersebut, terutama terhadap militer.
“Ancaman utama tidak datang dari Poso … itu datang dari sel-sel jihad di Jawa, termasuk di Jakarta. Sekarang dengan kematian Santoso untuk membalas, mungkin ada insentif baru untuk maju, bahkan jika ada sedikit untuk menyarankan setiap peningkatan kapasitas. Indonesia di Suriah dapat memerintahkan pengikutnya masing-masing untuk menyerang. ”

Sementara perburuan untuk kelompok Santoso diintensifkan hanya beberapa hari sebelum 16 Juli serangan di Jakarta Pusat yang menewaskan enam, tidak percaya bahwa EIM itu begind itu.
Empat penyerang, yang juga tewas, telah dikenal ikatan dengan dipenjara ulama radikal Aman Abdurrahman.PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Lain pendukung ISIS Indonesia, Bahrun Naim, diyakini telah merencanakan serangan di negara itu terbaru teror, sebuah 5 Juli bom bunuh diri di sebuah negara polisi di kota Solo di Jawa Tengah, yang menewaskan seorang polisi terluka.
Panjaitan mengecilkan potensi serangan balasan dari pendukung Santoso, tetapi mengatakan pemerintah siap untuk ancaman teror global yang berubah, di mana serigala tunggal dapat merencanakan dan serangan peluncuran terdeteksi.

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ???“Apakah ancaman teror atas? Tentu saja tidak,” katanya. “Anda mengambil satu keluar, satu lagi datang. Jadi kita akan mengejar mereka sampai akhir.”
Dengan Santoso dan Poso tidak lagi jantung gerakan jihad di Indonesia, Jones mengatakan mungkin ada lonjakan Indonesia bergabung kelompok militan yang berbasis di Filipina selatan Abu Sayyaf.

sumber : cnn.com

rhdn ? PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.