• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Fix! Pertumbuhan Ekonomi Dipatok 5,2% pada APBN 2017

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –¬† Hari ini Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menggelar rapat Paripurna dengan perwakilan pemerintah terkait Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) Tahun Anggaran 2017.

Dalam rapat tersebut, pemerintah pusat diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang didampingi Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo

Dalam rapat, usulan RAPBNP yang diajukan pemerintah kepada Banggar diterima untuk dibahas kembali oleh Panitia Kerja (Panja) secara mendetail. Setelah itu, hasil bahasan dari Panja akan dikembalikan kembali kepada Banggar untuk disahkan.

Darmin menjelaskan tentang kondisi ekonomi makro di 2017. RAPBN-P yang diajukan pemerintah berdasarkan asumsi makro adalah pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2%, angka tersebut naik dari yang ditargetkan pemerintah dari APBN yang hanya sebesar 5,1%.

Selanjutnya inflasi naik sebesar 4,3% naik dari target APBN pemerintah yang sebelumnya hanya 4%. Sedangkan Surat Perbendaharaan Negara (SPN) sebesar yang diajukan pemerintah sebesar 5,2%, turun dari target APBN pemerintah yang sebesar 5,5%.

Selanjutnya dalam RAPBN-P 2017 yang diajukan pemerintah, ekspor akan tumbuh sebesar 4,8%. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan target di APBN yang hanya sebesar 0,1%.

Di sektor impor juga ditargetkan meningkat menjadi 3,9%. Dari yang sebelumnya dalam APBN hanya sebesar 0,2%.

Kurs rupiah juga ditargetkan Bisa di angka Rp13.400 naik dari APBN pemerintah yang hanya sebesar Rp13.300. Sementara untuk ICP, ditargetkan naik sebesar USD50 per barel, naik dari target APBN pemerintah sebelumnya yang hanya USD 45 per barel.

Selanjutnya adalah untuk lifting gas dan minyak yang tidak mengalami perubahan. Untuk lifting minyak adalah sebesar 815 ribu barel per hari, sedangkan lifting gas 1,15 juta barel per hari.

(rzk)

 

Sumber: okezone.com

Rhd – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.