• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Filipina Ganti Pemerintahan, Upaya Penyelamatan 7 WNI Tak Terhambat

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi, mengatakan bahwa pergantian pemerintahan di Filipina

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi, mengatakan bahwa pergantian pemerintahan di Filipina tidak menghambat upaya penyelamatan tujuh warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok bersenjata di Filipina selatan.

Menlu Retno bahkan mengerahkan para diplomatnya ke wilayah Davao untuk menggali informasi dalam upaya penyelamatan ketujuh sandera asal Indonesia.

?Komunikasi juga dilakukan dengan beberapa pihak Mindanao untuk menghimpun info dan langkah yang akan diambil. Kemenlu menerjunkan diplomatnya ke Davao untuk bicara dengan banyak pihak, guna memperoleh info, dan untuk membahas upaya penyelamatan,? katanya di kantor Kemenlu, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Komunikasi akan terus dijalankan dengan pemerintah baru Filipina yang mulai memerintah pada 30 Juni 2016. Pergantian pemerinta baru di Filipina tidak akan menghambat penyelamatan sandera,? lanjut Menlu Retno.

Menurutnya, Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu, telah melakukan pertemuan dengan Menhan Filipina untuk membahas penyelamatan tujuh sandera asal Indonesia.

Dari pertemuan kedua Menhan itu dihasilkan dua kerja sama. Yakni, kerja sama penyelamatan sandera, dan kerja sama pencegahan agar tidak terjadi penculikan kembali.

?Hasil pertemuan antara kedua menteri akan disampaikan kepada Presiden Indonesia,? imbuh Retno.

Menlu Retno juga akan melakukan pertemuan dengan Menlu baru Filipina dalam waktu dekat untuk tujuan serupa.

?Saya berencana melakukan pertemuan dengan Menlu baru Filipina secepat mungkin, setelah 30 Juni 2016. Perkembangan selanjutnya akan disampaikan pada kesempatan berikutnya,? ujarnya.

(mas)

Sumber : sindonews.com

 

Rhdn – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.