• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Diresmikan 17 Agustus, Pengerjaan Simpang Susun Semanggi Dikebut?

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –   JAKARTA , Pengerjaan Simpang Susun Semanggi saat ini telah mencapai 98% dan akan diresmikan pada 17 Agustus 2017. Namun, Simpang Susun Semanggi ini sudah mulai dibuka untuk umum sejak 29 Juli 2017.

Deputy Project Manager Pengembangan Simpang Susun Semanggi PT Wijaya Karya (Wika) Dani Widiatmoko mengatakan, secara kronologi, Simpang Susun Semanggi awalnya ditargetkan selesai pada Desember 2017.

“Secara kronologi target selesainya itu Desember 2017 saat pertama beauty contest,” jelasnya, Rabu (9/8/2017).

Lalu saat proyek tersebut diserahkan pengerjaannya kepada PT Wika (Persero), dilakukan klarifikasi dan negosiasi ulang. Maka munculah target penyelesaian simpang susun yang baru yaitu September 2017.

“Setelah diputuskan kita yang kembangkan lalu kita lakukan klarifikasi dan negosiasi dan muncullah bulan September 2017 itu,” kata Dani.

Namun saat dilakukan acara groundbreaking pada April 2016, PT Wika saat itu ditantang oleh Gubernur DKI yang dulu (Ahok) yang memunculkan ide agar bisa diresmikan pada 17 Agustus 2017.

“Kemudian pada acara groundbreaking di bulan April ternyata saat itu muncul ide berikanlah kado ke Indonesia untuk bisa dipakai dan diresmikan saat 17 Agustus 2017,” jelasnya.

Kado untuk HUT Indonesia! Simpang Susun Semanggi Diresmikan pada 17 Agustus

Simpang Susun Semanggi yang ditunggu-tunggu masyarakat Jakarta kini pengerjaannya sudah pada angka 98%. Bahkan simpang susun Semanggi ini sudah mulai bisa dilewati oleh kendaraan pada akhir Juli 2017.

Deputy Project Manager Pengembangan Simpang Susun Semanggi PT Wijaya Karya (Wika) Dani Widjiatmoko mengatakan, Simpang Susun Semanggi akan diresmikan pada peringatan Hari Kemerdekaan Ke-72 RI tepatnya 17 Agustus 2017. Dipilihnya 17 Agustus adalah dengan tujuan untuk memberikan kado spesial kepada Indonesia di hari ulang tahunnya tersebut.

“Ini kita ditantang sama Gubernur DKI Jakarta terdahulu (Ahok) untuk memberikan kado spesial saat ulang tahun Indonesia tersebut. Jadi 17 Agustus harus diresmikan,” ujarnya saat ditemui di lokasi proyek Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Sebetulnya, lanjut Dani, secara pengerjaan pekerjaan utama dari Simpang Susun Sanggup sudah rampung sejak lama. Pengerjaannya telah rampung sejak 30 April 2017.

“Sebenarnya kita selesai pengerjaannya di 30 April 2017,” jelasnya.

Bahkan pada Juli 2017, simpang susun Semanggi bisa dibilang jadi. Namun pihaknya belum berani untuk membuka Simpang Susun Sanggup untuk umum dikarenakan masih ada hal-hal teknis yang belum terpenuhi.

“Sampai dengan awal Juli jembatan ini bisa dibilang jadi, tapi enggak berani membuka karena ada hal-hal teknis yang belum terpenuhi,” jelasnya.

Adapun masalah teknis tersebut yakni seperti masalah pada pekerjaan persiapan pekerjaan drainase, pengembalian kondisi, pemasangan markah jalan, dan rambu lalu lintas dan urusan pertamanan. Sehingga barulah tepatnya pada 29 Juli 2017, Simpang Susun Semanggi di buka untuk umum.

Sumber: okezone.com

Rhd – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply