• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Direktur Utama RFB Jadi Narsum Berita Satu TV Bahas Analisis Bursa Komoditi

2b842bc5 b5ff 48ea 82bf cc2a4d5b5d3c

 

Jakarta – Direktur Utama PT Rifan Financindo Berjangka, Ovide Decroli menjadi narasumber dalam segmen Analisis Bursa Komoditi di Berita Satu TV pada Selasa 23 Juli 2019. Program acara televisi ini merupakan inisiasi PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) untuk menghadirkan narasumber dari para anggota bursa dalam rangka edukasi dan promosi.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan, pria yang akrab dipanggil Ovide ini menuturkan bahwa dari sembilan produk, terdapat empat produk kontrak berjangka komoditi unggulan, yaitu Emas, Kopi, Olein dan Kakao.

Bukan tanpa sebab, untuk emas khususnya banyak orang lebih awam mengenal logam mulia ini. Meski di perdagangkan dalam bentuk kontrak berjangka, para investor memiliki animo besar terhadap emas karena sifatnya yang safe haven, dan lebih mudah dipahami dari sisi pergerakan harga.

ovide

“Hal yang mempengaruhi fluktuasi harga emas di pasar berjangka hanya satu yaitu kondisi global. Seperti keputusan The FED dalam menaikkan dan menurunkan suku bunga, atau perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok. Karena nilai investasi emas di perdagangan berjangka komoditi mengikuti pergerakan harga emas dunia,” jelas Ovide.

Satu hal yang harus diperhatikan, lanjutnya. Pada saat kita melakukan transaksi di investasi berjangka yaitu faktor risiko. Memahami risiko adalah hal pertama yang harus diketahui oleh setiap investor. Pada dasarnya tingkat keuntungan di investasi pasar berjangka komoditi memang besar, tetapi berbanding lurus dengan risikonya.

“Sehingga penting untuk setiap investor membekali diri dengan kemampuan menganalisa yang baik dan penguasaan emosi saat bertransaksi untuk meminimalisir risiko,” tandasnya.

e8e974a0 cb20 4a56 a971 4616b188944c

Bookmark the permalink.

Comments are closed.