• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Anda Harus Berpikir Dua Kali Sebelum Gunakan Ketel Air di Hotel | Rifan Financindo Berjangka

rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –   JAKARTA – BANYAK sekali item dan fasilitas di dalam kamar hotel yang dianggap penuh kuman. Namun hal ini tak begitu mengherankan jika melihat apa saja yang terjadi di balik benda-benda tersebut.

Beberapa benda yang dianggap paling kotor di kamar hotel antara lain remote televisi, buku menu, dan gagang pintu. Namun baru-baru ini terungkap di dunia maya mengapa ketel air adalah salah satu benda di dalam kamar hotel yang sebaiknya tidak digunakan karena banyaknya kuman.

Ketel air di dalam hotel yang biasa digunakan untuk merebus air juga kerap digunakan oleh tamu untuk membersihkan celana dalam kotor mereka. Perilaku menjijikkan tersebut terungkap setelah seorang pengguna Twitter menanyakan apakah ada tamu hotel yang membersihkan celana dalam mereka dalam ketel air ketika travelling.

Pengguna akun @yugSTAR itu kemudian menambahkan bahwa seorang temannya mengakui pernah merebus celana dalamnya di dalam ketel air. Seketika hal ini menuai reaksi dari netizen tentang saling mengingatkan agar tidak menggunakan ketel air di hotel.

Seorang pengguna Twitter bernama Julia pun mengatakan tidak akan pernah menggunakan ketel air di dalam hotel lagi.

“Oh Tuhan, itu menjijikkan! Aku tidak akan pernah berpikir melakukan hal semacam itu, dan aku tidak akan pernah menggunakan ketel hotel untuk membuat teh lagi!” tulisnya dengan nada kesal.

Dosen Senior yang mengajar di bidang Molecular Biosciences di Massey University di Auckland, Selandia Baru, Dr Heather Hendrickson telah mengkonfirmasi bahwa merebus celana dalam di ketel air adalah sesuatu yang buruk.

Dr Heather berbicara kepada Gizmodo mengatakan, merebus celana dalam bisa membunuh sebagian besar kuman, tetapi hal itu tidak dapat membunuh semua mikroorganisme. Hal ini dikarenakan bakteri sporadis tidak akan mati di bawah suhu 120 derajat celsius.

“Ini tidak menimbulkan penyakit jika dikonsumsi, tetapi kehadiran mereka dalam lingkungan dapat memproduksi racyn yang mematikan,” jelas Dr Heather dikutip dari Daily Mail Australia, Rabu (6/9/2017).

Dokter itu juga mengatakan bahwa menggunakan ketel air hotel adalah hal yang super super kotor. Karena tidak ada yang bisa memastikan berapa lama air tersebut telah ada di ketel.

(vin)

Sumber: okezone.com
Rhd – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.