• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Ada Wanita di Dalam Mobil Pelaku Pengeroyokan Hermansyah

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – JAKARTA – Polisi telah meringkus dua pelaku penusukan ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah, yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31). Sementara pelaku lainnya masih kabur dan dalam pengejaran petugas kepolisian..

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana menyampaikan, pelaku yang resmi ditetapkan buron berjumlah dua orang yakni E (20) dan D (21). Namun, polisi juga mencari sosok perempuan yang diketahui berada di tempat kejadian perkara (TKP)

“Buronnya ada dua. (Tapi total) tiga, satu perempuan, ada di mobil itu juga,” kata Sapta saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/7/2017).

Sapta memastikan, perempuan misterius itu tidak ikut melukai korban hanya saja berada di TKP dan bersama pelaku lainnya sehingga perlu diburu untuk dimintai ketenangannya dan diselidiki perannya.

“(Perempuan itu) tidak ikut pemukulan. Tapi tetap dicari,” tutur Sapta.

Seperti diketahui, kasus penusukan itu terjadi di tol Jagorawi KM 6 pada Minggu 9 Juli 2017 sekira pukul 04.00 WIB. Saat itu korban mengendarai mobil jenis Avanza hendak pulang ke rumahnya di kawasan Tirtajaya, Depok, Jawa Barat.

Sesampainya di tol Jagorawi KM 6, mobil yang dikendarai Hermansyah bersama istrinya diserempet mobil pelaku. Akhirnya, Hermansyah membuntuti mobil pelaku, tidak jauh dari tempat kejadian senggolan, Hermansyah disuruh turun dari mobil.

Setelah turun, tiba-tiba datang satu mobil lagi dan menyerang Hermansyah. Hermansyah terluka di bagian kepala, leher, dan tangan. Dan langsung dilarikan ke RS Hermina Depok sebelum akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

(wal)

Polisi: Sebelum Menusuk Pakar IT Hermansyah, Pelaku Dugem dan Minum Miras Bersama Teman-temannya

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, sebelum menusuk ahli telematika Hermansyah, kedua pelaku yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) dugem bersama Teman-temannya di wilayah Jakarta.

“Jadi informasi yang bersangkutan, malam itu habis dari dugem dan minum miras. Dia kemudian pulang. Kebetulan rumahnya di daerah Depok. Jadi melewati KM 6 itu,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Setelah selesai dugem, mereka pulang mengendarai mobil yang kebetulan melewati tol Jagorawi sebagaimana Hermansyah. Sesampainya di KM 6 mobil mereka bersenggolan sehingga diberhentikan oleh korban dan akhirnya berkunjung penusukan.

“Jadi dia merasa mobilnya disenggol saja, kemudian dihentikan korban. Dia marah spontan. Dia turun dan temennya langsung mengejar. Makanya lagi kami dalami,” tutur Argo.

Sebelumnya, Hermansyah dikeroyok oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Minggu 9 Juli 2017 lalu di tol Jagorawi KM 6. Tidak lama kemudian, insiden penusukan tersebut terungkap dua pelaku berhasil diciduk polisi

Edwin Hitipeuw dan Lauren Paliyama diketahui bekerja sebagai debt kolektor. Mereka ditangkap di Jalan Dewi Sartika, Depok, pada Rabu 12 Juli 2017 dini hari setelah beberapa hari diburu oleh petugas kepolisian.

Saat ini, Edwin dan Lauren dibawa oleh tim Penjaga Gangguan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok, Jawa Barat ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(fzy)

Sumber: okezone.com

Rhd – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.