• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Game selain bertujuan untuk menghilangkan penat, menghibur,dan memberikan suasana kekeluargaan di rumah, Ia teryata punya berbagai fungsi lainnya yang tidak terduga lho. Makanya jangan macem-macem sama yang namanya game.

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Berikut ini ada 9 kisah mengagumkan dari video game yang berhasil mengubah nasib seseorang yang memainkannya, seperti dikutip dari artikel J.R. Minkel di situs The Week, dengan beragam penyesuaian. Mari kita mulai daftarnya.

9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

1. Ia Dapat Membuatmu Menjadi Dokter Bedah yang Lebih Baik

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-1Aneh tapi memang nyata. Pada tahun 2007 ada penelitian yang dilakukan di Beth Israel Medical Center di Kota New York melibatkan beberapa dokter bedah. Mereka dibagi menjadi dua kelompok berbeda, yang satu para dokter bedah yang sering bermain game di waktu luang dan satu lagi yang tidak melakukannya. Penelitian itu menyimpulkan bahwa para dokter bedah yang sering bermain video game di waktu luang memiliki tingkat error lebih sedikit sebesar 37% dibandingkan dengan dokter bedah yang tidak pernah bermain game. Mereka juga terbukti bekerja 27% lebih cepat dibandingkan dengan yang tidak bermain game. Lebih jelasnya kamu bisa baca artikel Main Game Bisa Bikin Kamu Lebih Pintar? Ini Buktinya!

2. Ia Dapat Menikahkan Kamu

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-2Kata siapa seorang gamer akut gak bisa dapet pasangan hidup? Seorang pemain game di Jepang pada tahun 2009 baru saja melangsungkan pernikahan lho. Tapi pasangan hidup yang ia kehendaki justru adalah Nene Anegasaki, satu dari tiga karakter di dalam game Love Plus. Love Plus adalah game yang bisa kamu jumpai di dalam konsol Nintendo DS dan uniknya, pernikahan yang pria tersebut langsungkan benar-benar resmi dan bahkan ada pendeta yang menjadi perantara di antara mereka.

3. Ia Dapat Membuat Kamu Menciptakan Kerajaan

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-3Di tahun 1984, seorang desainer game bernama Will Wright meluncurkan sebuah game bernama Raid on Bungeling Bay. Game tersebut meminta para pemainnya untuk mengendarai helikopter, menjelajahi pulau-pulau yang ada, dan menghancurkan bangunan musuh hingga menghancurkan pesawat lawan. Melalui engine game tersebut, Will kemudian menciptakan kembali game lainnya yaitu Micropolis yang memiliki gameplay untuk membangun kota dari 0 hingga menjadi kota besar.

Hayo, apakah kamu tahu ending dari cerita ini? Iya, Will kemudian berjumpa dengan desainer lainnya yang suka dengan konsep Micropolis tersebut. Mereka bertiga lalu meluncurkan satu game fenomenal di tahun 1989 yaitu SimCity. Boom! Game tersebut laku keras dan menjadi nenek moyang dari The Sims, game paling laku sepanjang masa.

4. Ia Dapat Membuatmu Kaya Raya

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-4Ada banyak cara untuk meraup uang melalui game. Salah satunya ya melalui Gold atau uang virtual yang selalu menjadi mata uang bagi para pemain game online, terutama MMO. Dari gold yang dapat dikumpulkan tersebut, akhirnya bermunculanlah Gold Farmer yang memang khusus bekerja untuk mengumpulkan Gold di dalam game yang kemudian dijual kembali di dunia nyata melalui situs eBay.

Aksi ini semakin meluas dan akhirnya pemerintah Cina harus mengambil tindakan untuk mengatur flow dari aktivitas dunia online yang berisiko ini.

5. Ia Dapat Mengajari Kamu Bagaimana Mengulangi Semuanya Dari Awal

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-5Siapa yang masih ingat dengan salah satu perusahaan game besar di masa lalu yaitu Atari. Di awal era 1980-an, Atari menjadi salah satu perusahaan paling menjanjikan di area game. Semua itu terjadi karena keuntungan besar mereka di tahun 1982 setelah mengeluarkan game Space Invaders untuk konsol Atari 2600 yang mendatangkan untung hingga dua juta dollar.

Tapi semua itu berbalik 360 derajat setelah mereka kehilangan 500 juta dollar di tahun berikutnya karena kasus game E.T. The Extra-Terrestrial. Game tersebut adalah produk gagal mereka akibat tenggat waktu produksi yang terlalu tipis yaitu 6 minggu saja. Semua itu terjadi karena perusahaan induk Atari yaitu Warner membeli lisensi E.T. dari Universal Picture sebesar 20 juta dan meminta Atari untuk meluncurkan game tersebut dalam jangka waktu 6 minggu. Hasilnya kacau balau dan mengakibatkan perusahaan tersebut collapse.

6. Ia Dapat Menghancurkan Hidup Kamu

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-6Kasus ketagihan bermain game sudah sering kita dengar dari bermacam berita di seluruh dunia ya. Atau bahkan kamu atau teman kamu ada yang mengalaminya. Tunggu dulu sampe kamu mendengar berita berikut. Seorang pria berumur 28 tahun dari Korea Selatan pada tahun 2005 tiba-tiba menderita serangan jantung fatal setelah ia bermain game selama 50 jam non-stop. Gila, 50 jam! Hal yang membuat berita ini semakin miris adalah jumlah gamer yang menderita kasus serupa terus meningkat dari tahun ke tahun. Kamu bisa baca artikel Pria Ini Tumbang Setelah Dua Minggu Main Game di Warnet untuk kasus serupa.

Menurut survey yang dilangsungkan di Amerika Serikat dan Asia, 3 hingga 30% gamer menunjukkan tanda-tanda ketergantungan terhadap game. Kasus ini bahkan membuat pemerintah China harus turun tangan membuat program anti kecanduan game yang membatasi orang agar tidak bermain game lebih dari 3 jam setiap hari.

7. Ia Dapat Mengejutkan dan Membuat Kamu Terkagum

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-7Ketika konsol populer dar Nintendo yaitu NES keluar pada tahun 1985, pihak perusahaan berharap mereka tidak mengulangi kesalahan dari apa yang terjadi dengan Atari. Nintendo menambahkan aturan resmi di dalam perusahaan untuk menjaga agar konten yang mereka sediakan, terutama bagi warga Amerika Serikat tidak menyinggung atau melukai perasaan dari pemainnya. Semua itu terjadi akibat salah satu game yang dibuat untuk Atari yaitu Custer’s Revenge menyajikan aksi hubungan intim antara seorang koboi dengan wanita Indian.

Namun aturan tersebut akhirnya terpecahkan akibat game Mortal Kombat yang sukses besar karena menyajikan grafik yang berdarah-darah sekaligus organ tubuh yang beterbangan. Ketika game tersebut diangkat ke Nintendo dan darah digantikan dengan keringat, penjualan game menjadi merosot dan tampaknya memang, unsur kekerasan ini akan selalu laku di pasaran.

8. Ia Dapat Membersihkan Ruangan Kamu

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-8Nintendo Wii menjadi salah satu konsol game paling menarik yang keluar pada tahun 2005. Ia berhasil mengubah cara bermain seseorang dengan menggunakan remote yang dilengkapi dengan accelerometer dan Bluetooth. Remote tersebut akan membuat para pemainnya terus bergerak dengan mengayunkannya sesuai instruksi yang diberikan.

Melihat potensi dari remote tersebut, para programmer mulai berusaha untuk memodifikasi remote Wii agar dapat digunakan pada perangkat lainnya, contohnya seperti menjadi remote pemutar musik, atau bahkan sebagai remote vacuum cleaner yang dapat membersihkan rumah sesuai instruksi yang diberikan.

9. Ia Dapat Mengungkap Sesuatu Ke Permukaan

10-kejadian-mengagumkan-akibat-game-9Ini dia salah satu yang paling heboh. Salah seorang pemain dari game Grand Theft Auto: San Andreas menemukan satu easter egg yang membuat Rock Star sebagai pengembang dari game kontroversial tersebut kalang kabut. Bagaimana tidak, ia menemukan fitur yang dapat membuat tokoh utama dari GTA yaitu C.J. dapat melakukan hubungan intim dengan pacarnya. Meskipun Rock Star pada saat itu berusaha menolak untuk mengakui, ternyata hacker lainnya juga menemukan hal yang sama pada game tersebut dan mau tidak mau, kasus ini harus dibawa ke pengadilan.

Itu dia 9 kisah mengagumkan sekaligus mengejutkan mengenai video game yang selama ini kita mainkan. Rupanya game dapat mengubah hidup seseorang mealui berbagai macam cara ya. Jika kamu punya pendapat, jangan lupa untuk share melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Sumber: The Week

rhdn – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.