• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Bantah Terdepak dari Koalisi Pemerintah, PAN: Kita Tetap Dukung Jokowi Tanpa Syarat!

RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – JAKARTA –  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menampik kabar keretakan hubungan antara partainya dengan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta partai politik pendukungnya. PAN menegaskan tetap mendukung pemerintahan Jokowi.

“Kita dukung (Jokowi) tanpa syarat,” kata Zulkifli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Meski berbeda sikap dengan koalisi parpol pendukung Jokowi dalam pengesahan Undang-Undang Pemilu dan tak diundang Jokowi dalam pertemuan dengan parpol koalisi di Istana Negara, kemarin, Zulkifli mengatakan jika hubungan PAN dengan Jokowi serta parpol koalisi baik-baik saja.

“Hubungan kita baik (dengan Jokowi) ataupun dengan parpol (pendukung) baik-baik,” sambung Zulkifli.

Menurutnya, PAN akan tetap mendukung penuh pemerintahan Jokowi dan mengawal agenda-agenda strategis pemerinta seperti membangun infrastruktur dan mengurangi kesenjangan sosial hingga habis masa jabatan presiden pada 2019.

“Dukung penuh bapak Presiden ada atau tidak (menteri) bukan menjadi syarat bagi kita. Kita akan dukung penuh bapak Presiden agar sukses memimpin pelaksanaan program-programnya. Tolong itu disiarkan,” tukas Zulkifli.

Kabar keretakan koalisi parpol pendukung pemerintah berembus kencang setelah PAN menyatakan abstain dalam pengambilan keputusan UU Pemilu di rapat paripurna, pekan lalu. PAN berkukuh memilih metode konversi suara kuota hare, sedangkan paripurna DPR yang dimenangi parpol koalisi pemerintah mengesahkan konversi suara model saint lague murni.

“RUU Pemilu menyangkut nasib parpol, kalau saya setuju saint lague itu bunuh diri. Kalau saya setuju berarti itu enggak waras. Berarti itu bukan soal koalisi,” kata Zulkifli.

Berbeda sikap politik PAN dengan parpol pendukung pemerintah lainnya, menurut Zulfkifli, bukan berarti partainya sudah berseberangan dengan Jokowi. PAN tetap mendukung Jokowi.

Terkait dengan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta PAN menarik kadernya Asman Abnur yang menjabat Menpan-RB dari Kabinet Kerja Jokowi, Zulkifli enggan berkomentar panjang.

“Reshuffle ada di Bapak Presiden, prerogratif Presiden,” tutup Zulkifli.

(sal)

Sumber: news.okezone.com

Rhd – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

 

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.