• PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
      PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

?Bank Mandiri Telah Salurkan Kredit UKM Rp 55,2 Triliun

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk terus mendorong penguatan sektor riil di Tanah Air melalui pembiayaan ke sektor usaha kecil dan menengah (UKM). Hingga April 2016, kredit usaha kecil dan menengah Bank Mandiri telah mencapai Rp 55,2 triliun. Kredit tersebut disalurkan kepada 43.238 debitur yang didominasi oleh sektor jasa dan perdagangan.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, penyaluran tersebut merupakan realisasi dari komitmen perseroan dalam upaya memberdayakan usaha kecil dan menengah yang akan memperkokoh fundamental perekonomian nasional.

?Komitmen kami kepada sektor UKM berangkat dari keyakinan bahwa keberhasilan sektor ini dalam mendukung pembangunan bukan hanya akan menguntungkan pemerintah, tapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas,? tutur Rohan, Kamis (12/5/2016).

Salah satu strategi yang dilakukan perseroan untuk meningkatkan pemanfaatan kredit UKM Mandiri, tambah Rohan, adalah melalui kerjasama dengan koperasi karyawan dan koperasi plasma, terutama dalam upaya memenuhi kebutuhan permodalan untuk usaha anggota koperasi.

Terkait hal itu, Bank Mandiri terus memperkuat jaringan perseroan di seluruh Indonesia agar dapat menjangkau para pelaku usaha kecil dan menengah di berbagai pelosok Indonesia. Untuk itu, perseroan telah menyediakan akses layanan cepat dan mudah bagi para pelaku UKM melalui 938 kantor layanan UKM dan Koperasi, serta beberapa kantor Cabang Bank Mandiri melalui penerapan konsep Sales Point.

?Sebagai bentuk nilai tambah bagi pelaku UKM, Bank Mandiri juga terus meningkatkan kualitas SDM yang menangani UKM secara berkesinambungan serta melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang Pelatihan UKM Mandiri untuk mengakselerasi pengembangan bisnis nasabah,? ungkap Rohan.

Dari dukungan tersebut, tambah Rohan, perseroan telah membantu debitur UKM mengembangkan bisnis secara signifikan sehingga terus tumbuh dan berhak mendapatkan plafon kredit yang lebih besar.

Atas implementasi komitmen tersebut, majalah ekonomi ?The Asset? menganugerahkan penghargaan Best in Treasury and Working Capital ? SMEs di Indonesia. Penghargaan yang diserahkan di Hong Kong pada Rabu (11/5) malam tersebut merupakan kelima kalinya yang diterima Bank Mandiri dalam kurun waktu 2012 ? 2016. Di samping penghargaan tersebut, majalah tersebut juga menganugerahkan penghargaan Best Trade Finance Solution kepada Bank Mandiri atas solusi pembiayaan kepada nasabah di bidang perdagangan.

Sumber – liputan6.com

rhd – rifanfinancindo

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.